Senin, 24 Agustus 2009

JANGAN PERNAH MENUNGGU HARI ESOK UNTUK BERBUAT BAIK

JANGAN PERNAH MENUNGGU HARI ESOK UNTUK BERBUAT BAIK


Alhadulillah ya Allah Engkau mengingatkanku akan banyaknya dosa yang kuperbuat...


Bismilllah....


Cerita ini bermula waktu dulu aku masih pegang laptoop HP 6520S keluaran Politeknik Telkom. Aku harep sii cerita ini bisa menginspirasi temen2, jangan ampe ngulangin apa yang pernah ku perbuat, yaa sepele si kalo di pikir secara singkat tapi akibatnya baru ku rasa sekarang ini.



Awalnya aku banyak banget menulis apa yang pernah ku dengar, ku pelajari terutama isi ceramah dari guru2 ku di Cirebon, semuanya ku catet dalam kertas lalu ku pindahin lewat file alias diketik en disimpen dilaptopku. udah lama banget sekitar yaaa 5 bulan aku nulis dan halamannya udah sekitar lebih dari 27 halaman itu semua yang berupa catetan ceramah, bagiku tu semua sangat berharga en ga bisa dinilai dengan uang. Ya setelah lama berselang musibah itu dateng yaa sekitar 3 minggu sebelum bulan Puasa ini laptopku tu ilang ..... en aku lum sempet backup semuanya terutama file kecil yang semacam satu file word.


Hilanglah sudah apa yang kutulis tadi, dan masi banyak lagi file2 NTC, POLTEK,Proyek Web Pesanten en Tugas akhir juga lum sempet semua ku backup. Renung demi renungan aku telusuri dalam hati, apa ya penyebab dari ini. Dan aku tarik benang merah dari ini semua, yaitu karena aku selalu MENUNGGU HARI ESOK UNTUK BERBUAT BAIK. Ya itulah kenyataannya, aku pernah ajnji dalam diriku untuk membuat buku en harus udah kelar bulan2 sebelum TA, tapi nyatanya aku terlalu sibuk ma TA en ga sempet penuin nazarku. Begitu pula janji dengan guruku, ya aku nunda2 terus Proyek web yang deserahkan padaku, yaaa simpel si untuk beresin en mempercantik web nya doang. Lagi2 ya gitu aku ga pandai mengatur waktu en tadi nunda berbuat baik.


So pasti kawan entar jangan kaya aku tuuh, pumpung bulan Ramadhan nih marilah kita tuu kerjain apa yang bisa kita kerjain sekarang en jangan tunda2 apalagi untuk hal kebaikan. Cukup nii aku ja yang ngalamin en jadi pelajaran besar untukku, now and ever.


Hanya Allah yang tau..... :)











































Irfan Irawan
Irfan Irawan

I have graduated from NIIT-Telkom Center then continuing with Degree of Telkom Polytechnic Bandung, while working i've graduated from ISTN Jakarta. I Like of writing, researching something new and also documenting knowledge i've learned during work on multinational company. Absolutely, all of this must be shared to another ~the life means to reach the high end~ This is the meaning of my Moslem name "Irfan"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar