Minggu, 09 Oktober 2011

Minggu, Oktober 09, 2011

suluk thoriqoh Alawiyah 

assalamu'alaikum,semoga Habib selalu diberikan kesehatan oleh Allah,bagaimana kabarnya Habib Umar ? Bib sekarang saya mau nanya agak banyak, 


1. Bagaimana tatacaranya suluk dalam thoriqoh Alawiyah? 

2. Sudah lama saya tidak bermimpi bertemu Nabi Muhammad,sekarang saya mohon ijazah supaya bisa bertemu dengan Beliau dan supaya bisa bertemu dengan para Auliya'. 

3. Perintah seorang Syaikh kepada muridnya supaya membaca wirid tertentu itu apakah bisa dianggap sebagai ijazah? 

4. Kitab apa yang membahas tentang thoriqoh Alawiyah dan siapa pengarangnya? 

5. Bib saya mohon ijazah sholawat yang diajarkan oleh Nabi kepada Habib, dan apakah Nabi juga memberitahukan keistimewannya? 

6. Sholawat apa yang banyak dibaca oleh Habib Umar? 

7. Dzikir jiwa yang saya lakukan apakah sudah benar Bib? sekian dulu, jazakumulloh ahsanal jaza'. Wassalamu'alaikum.





hb. munzir 

 
Re:suluk thoriqoh Alawiyah 

alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Rahmat dan Anugerah Nya swt semoga selalu menerangi pada hari hari anda 

saudaraku yg kumuliakan,
1. Thariqah alawiyyah adalah mengamalkan sunnah Rasul saw, dan beberapa hal yg terkait jelas dengan sunnah sebagaimana Ratib Alhaddad, Ratib Alattas, yg keduanya adalah dzikir dzikir dari hadits yg tsigah dari tuntunan Rasul saw, juga pengadaan Maulid, tahlil, ziarah, tabarruk, hal ini semua adalah juga dari tuntunan Thariqah Alawiyyah.

2. saya Ijazahkan pada anda shalawat Allahumma shalli ala sayyidina Muhammad wa alihi wa shahbihi wasallim, untuk dibaca sebanyak2nya setiap sebelum tidur, agar segera terbuka pada anda perjumpaan dg Rasul saw Yaqdhatan wa Manaaman.

3. bisa dianggap ijazah, namun jika guru tsb melafadhkan ijazah maka lebih afdhal.

4. banyak sekali kitab kitab yg membicarakan akan hal ini, diantaranya yg telah diterjemahkan adalah kitab kitab Imam Abdullah bin Alwi Alhaddad.

5. beliau saw tak memberitahukan keistimewaannya, namun bagi saya ia adalah shalawat yg paling istimewa karena hadiah dari beliau saw.

6. Guru mulia kita mengajarkan satu shalawat yg sangat panjang, yaitu shalawat asma'ul husna, yg dipadu dengan nama nama Allah swt, ada juga shalawat shalawat lainnya yg dianjurkan oleh beliau, ada di kitab kecil beliau : Madad Nabawiy.

7. Dzikir jiwa adalah dikir yg diniatkan untuk mendekat pada Allah, selama jiwa berada di koridor ini maka ia telah benar dan akan menemui cahaya kebenaran

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga sukses dg segala cita cita, semoga dalam kebahagiaan selalu, 

Wallahu a'lam

0 comments:

Poskan Komentar