Salam dari Habib Munzir untuk Jamaah MR (Persiapan Maulid Akbar 5 Februari)



Senin, 16 Januari 2012 10:44

Badan pesan

Minggu 15 Januari 2012, pagi hari saya dihubungi oleh habib munzir, diawal pembicaraan habib menanyakan apakah kitab maktaba syamila yang beliau biasa gunakan di laptopnya dapat di gunakan di device Ipad atau pun sejenisnya untuk memudahkan beliau dalam mengajar..

Habib munzir rencananya akan mengajarkan kitab adabul mufrod setiap hari minggu nya di majelis nisa di kediaman beliau, dan hari sabtunya majelis rijal di markas MR (untuk yang majelis rijalnya saya belum tau kepastiannya, kita tunggu kabar dari beliau), selain itu pembahasan kitab ini juga bisa disaksikan lewat video streaming di website MR dan rencananya juga akan file arsip video pembahasan kitab ini bisa didownload di website MR..




Adapun kitab adabul mufrod, merupakan kitab karangan imam bukhari yang khusus membahas tentang adab Rasull saw..

Cerita pun berlanjut, dalam telfonnya tiba tiba habib menanyakan kabar jama'ah milis ini, beliau terdengar gembira dengan kabar kabar pergerakan kita dimilis untuk membantu dakwah MR dan menyampaikan salamnya untuk seluruh rekan rekan milis sekalian.. Beliau berkata "Sampaikan salam dari ana untuk jama'ah milis MR.."

Lama tidak berkomunikasi dengan habib, saya pun menanyakan kabar beliau, seperti biasa bila mendekati event, kondisi kesehatan beliau biasanya menurun.. dan tidak beberapa lama lagi event Maulid Rasull saw, 5 Febuary sudah didepan mata..

Beliau kemudian menceritakan bahwa ada bagian tulang ekor beliau yg sedikit keluar entah karena terjatuh atau apa yang menyebabkan beliau tidak bisa berdiri terlalu lama.. Selain itu juga persiapan event membutuhkan fokus beliau, baik itu tenaga, waktu, pemikiran maupun biaya.. Hal ini menyebabkan beliau agak sulit untuk beristirahat karena memikirkannya.. Dan ada beberapa hal mengenai kesehatan beliau yang beliau ceritakan yang membuat saya sedih dan khawatir namun beliau menghibur dan menenangkannya dengan berkata "Inget ga tahun kemarin kan lebih parah kondisi kesehatan ane wir dibanding saat ini.."

Beliau menceritakan juga (maaf kalimat tepatnya saya lupa, tapi intinya seperti ini kalau saya tidak salah tangkap), walaupun dengan segala kesulitan yang ada, hal itu tidak seberapa dibanding dengan anugrah yang Allah swt turunkan.. Dalam perputaran bumi siang dan malam nya, Allah swt izinkan kita untuk menyelenggarakan 6 event besar yang mana mengajak ratusan ribu bahkan sampai jutaan orang untuk berdzikir menyebut nama Allah swt, yang mana hal ini belum terjadi sebelumnya dibelahan bumi barat dan timur.. Dan kita diizinkan oleh Allah swt untuk terlibat didalamnya, sungguh anugrah yang sangat besar..

Dalam acara maulid besok (5 Febuary 2012) habib juga berkata, bahwa selain akan mengundang kiai kiai besar, habib juga akan mengundang para duta besar dari negara negara lain.. Yang dengan hal ini, smoga dakwah MR tidak hanya bersifat lokal tapi sudah merambah internasional.. 

Bisa kita bayangkan bagaimana persiapan habib, telah kita dengar bahwa kemarin kemarin beliau melakukan safar ke wilayah wilayah di pulau jawa untuk mengundang para kiai kiai besar untuk hadir di event maulid besok.. mengundang para duta besar, mengundang jajaran aparat pemerintah.. Yang Insya Allah kesemuanya, seluruh lapisan masyarakat dari yang paling rendah sampai yang paling tinggi bersatu dalam lantunan sholawat dalam lantunan dzikir Ya Allah... di acara maulid Rasull saw di lapangan monas, Jakarta 5 Febuary 2012.. 

Beliau juga berkata, semoga maulid kali ini adalah maulid terakhir kali kita dalam keterbatasan.. semoga maulid tahun 2013 dan seterusnya, kita sudah dalam keluasan... amiinn Allahuma amiinn...

Akhir tulisan, saya ingin menyampaikan amanat dari habib, salam untuk rekan rekan sekalian dari habib munzir..

Sumber: Milis Majelis Rasulullah SAW

Share:

0 comments