Kamis, 06 Juni 2013

Peringatan Malam Isro Mi'roj - Majelis Rasulullah SAW (Monas, 5 Juni 2013)

بِسۡمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ





Segala puji keagungan hanya milik Allah SWT, sholawat dan salam keluhuran yang paling luhur selalu diajarkan Rasulullah S.A.W  sang pembawa rahmat tanpa batasan zaman, Sayyidina Muhammad S.A.W. Acara peringatan Malam Isro Mi'roj tahun ini begitu gegap gempita, guru tercita kita Habibana Munzir bin Fuad al Musawa hadir di Monas dengan sehat wal afiah. Di iringi banyak habaib dan ulama se-Indonesia diantaranya Habib Fadel Muhammad, dan kedatangan tamu undangan ARB (Abu Rizal Bakrie) untuk menghadiri acara tersebut.

Malam begitu cerah, angin berhembus lambai menyentuh qolbu yang rindu kepada kekasihnya yaitu Sayyidina Muhammad S.A.W. Mencoba meneladani apa arti dari Isro wal Mi'roj yang diterjemahkan dalam kondisi saat ini, diawali pebacaan maulid adh dhiyaul lami, kemudian sabutan dan penjelasan Habibana tentang makna Isro' wal Mi'roj untuk kemajuan bangsa. Di saat Islam seperti yang diajarkan Sayyidina Muhammad S.A.W. Penjelasan beliau bisa dilihat di rekaman berikut ini



Dilanjutkan dengan Sambutan dari Habib Fadel Muhammad dengan pemaparannya yang mengharumkan nama Islam dan Indonesia di mata Internasional, saat Majelis Rasulullah diliput oleh majalah Internasional Wallstreet Journal. Disebutkan Islam yang dibawakan oleh MR adala h Islam yang moderat, Islam yang jauh dari kekerasan, Islam yang damai, bahkan sampai dituliskan dalam 3 halaman (sebelumnya tidak pernah ada tokoh Islam yang dikupas ketokohannya sebanyak itu). Dilanjutkan dengan sambutan ARB yang diundang khusus oleh MR yang memaparkan Islam harus maju, damai, sejahtera. Berikut adalah rekaman nya:

Sambutan ARB - Majelis Rasulullah SAW Malam Isro Mi'roj Monas 5 Juni 2013.mp3


Setelah itu adalah sambutan dari guru Mulia Al Arif Billah al Musnid al Habib Umar bin Hafidz berdurasi sekitar 12 menit yang direkam dalam ruang pribadi beliau (saat itu beliau sedang sakit) semoga Allah SWT menyembuhkan sakit beliau, aamiin. Terjemahan langsung dibawakan oleh Habibana Munzir, sebagian besar membahas ahlak seorang muslim kepada muslim lainya bahkan yang berbeda agama, haruslah baik. Tidak sempurna iman seseorang ketika belum bisa mencintai saudaranya seperti mencintai dirinya sendiri, masih banyak pemaparan dan pesan Guru Mulia untuk muslimin yang bisa dilihat di video berikut.

 

Terahir adalah pembacaan dzikir ya allah 1000x disertai muhasabah yang dibawakan langsung oleh Habibana, berikut link videonya


Ditutup dengan doa dan sholawat yaa Rasulullah Salamun 'Alaik.



Irfan Irawan
Irfan Irawan

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar