Terjemahan Kitab Al-Kaba'ir (Dosa Besar)

Al-Kaba'ir adalah kitab yang menjelaskan kumpulan dosa besar. Kitab ini adalah ensiklopedia teologis dosa besar yang menjawab kepengentahuan kita tentang apa saja sih dosa-dosa besar itu? Dalam kitab ini akan dibahas 70 dosa yang bisa dikategorikan ke dalam dosa besar salah satunya yang dibahas adalah (As-sab’ ul Mubiqat), yaitu syirik, sihir, membunuh orang tanpa alasan yang bisa dibenarkan menurut syara’, makan harta anak yatim, makan riba, lari dari medan pertempuran, dan menuduh berzina pada perempuan-perempuan mu’min.



TENTANG PENULIS

Nama Beliau adalah Syamsuddin Adz-Dzahabi yang dikenal sebagai seorang sejarawan dan penulis biografi para ulama. Beliau lebih dikenal dengan nama Adz-Dzahabi, lahir di Damaskus pada tahun 273 H / 1274 M. Dengan hasrat intelektual yang begitu tinggi beliau menguasai berbagai disiplin ilmu pengetahuan Islam. Silahkan bisa di download (CTRL+S)

Pada tahun 741 H, Adz-Dzahabi mengalami kebutaan sampai dengan keaadaan ini beliau berhenti menulis namun beralih mengajar sampai beliau wafat pada tahun 748 H. Banyak karya yang lahir dari tangannya, di antaranya adalah kitab Tarikh al-Islam, Siyar al-A’lam an-Nubala`, dan kitab al-Kaba`ir yang disajikan pada postingan ini.

Share:

1 comments

  1. assalamualikum, apakah sudah ada izin boleh disebarkan ebooknya akhi?
    kalo sudah, ana izin download, ana ingin berkah setiap ilmu yg ana dapat..

    BalasHapus