Iffat Naufal Alfatih - Anak Pertama Kami - Al-Muhibbin Indonesia

Al-Muhibbin Indonesia

Berbagi ilmu melalui catatan kuliah, catatan kerja dan Kajian Islam Ahlussunah Waljamaah.

Breaking

Jumat, 22 Mei 2015

Iffat Naufal Alfatih - Anak Pertama Kami

Iffat Naufal Alfatih - Anak pertama kami, anugrah dan titipan Allah SWT kepada kami Alhamdulillah tepatnya 19 Mei 2014 lahir, sekarang tepat milad pertama. Senyuman kecil, keceriaan bahkan tangisan rewel pun menjadi "obat, kebahagiaan dan kerinduan" bagi kami ketika tidur dengan nyenyak dan bagun kembali ceria. Terus sehat dan tumbuh semakin sholeh yaa sayang jadilah seperti arti namamu kelak "Sang Pemuda Pemenang yang Terhormat dan Lembut Hati" ... Aamiin ...  big hug with beloved wife Hesti


Bermula dari pertemuan kedua insan yang mencoba saling mengenal di pertengahan bulan 9 November 2011. Sewaktu itu zii “panggilan sayang” masih bekerja di Rabbani Plered lokasinya dekat dengan perempatan Plered, Cirebon. Yaa sekedarnya saja kami bisa bertemu, meskipun bertemu singkat karena saya sudah bekerja di Jakarta, kira-kira kalo berkunjung ke Rabbani “ngeles” liat-liat model baju atau kerudung baru. Kami cuman ngobrol 10 menitan sebulan sekali. Hal tersebut berlangsung sampai bulan Juli 2012, selain bertemu langsung biasanya kami berkomunikasi “only” dengan sms-an kadang banyaknya inbox-inboxan FB. Unik memang, baru di Akhir bulan september 2012 komunikasi kami semakin intens dan kadang jika tidak saling sibuk telfonan. Semakin hari kerinduan semakin memuncak, sehingga niatan luhur dari pertama kali ketemu ingin segera di realisasikan, naik ke pelaminan. Awal tahun 2013 sering intens komunikasi dengan keluarga zii., tentunya juga bergerilya untuk membujuk ibunda dan bapake untuk segera melamar sang idola hati. Tak lupa sering juga curhat ke Angdin sebagai guru saya, dan beliau mengiyakan. Tepat bulan Mei 2013 kami diwakilkan Angdin “khitbah” si cantik mungil pujaan hati. Hari bersejarah pun segera dicari, dan diiputuskan setelah lebaran idul fitri 2013, tepatnya tanggal 18 Agustus 2013 sebagai Walimatul ‘Ursy kami. 





Bergetar seolah di alam mimipi, saking senangnya sekaligus tegang bercampur aduk ketika saya harus mengucapkan Ijab Qobul yang dipandu Kyai sepuh Pesantren Al-Ittihad Pasalakan, KH. Maftuhin, dengan bahasa Arab, saya lantang mengucapkan “Qobiltu tazwijahaa..” disamping saya sudah bersanding bidadari cantik, menangis tersedu hari mendengar ikrar saya di Musholah dekat rumah, di Gempol. Hari bahagia semakin bertambah ketika teman, sahabat dan handai tolan sejawat semua tumpah ruah di acara kami, sampai pukul 10.00 Malam, kami masih menerima tamu, sungguh melelahkan tapi tetap bersemangat karena sudah bersanding dengan sang pujaan hati.


Hari-hari berlalu bahagia, selang sekitar seminggu kami langsung boyong ke Jakarta, diantar dua keluarga besar, kami pindah ke Perumnas Klender di rumah sudara jauh, yang sudah kami anggap orangtua sendiri, rumah H. Amry Herry Ibrahim. Sekitar akhir bulan September 2013 ada yang aneh dengan istri sering marah, mual dan lain sebagainya. Kami segera periksakan dengan test-pack dan ke bidan, Alhamdulillah huallahu akbar..kami mendapatkan sang calon bayi, iyaa.. positif hamil. Hari demi hari kami jaga jabang bayi tersbut, awalnya istri bekerja dekat rumah di depot air minnum BIRU karena iseng dan bete dirumah terus, namun ketika masa kehamilan mau menginjak 4 bulan, saya sarankan untuk pulang kampung. Maklum hamil pertama harus banyak training kepada keluarga. Otomatis saya harus pulang pergi Jkt-cirebon kadang sebulan sekali-dua kali. Capek diperjalanan terbalas ketika melihat zii dan perut lucu buncit dan kadang gerak-gerak. Lucu ternyata, melihat kondisi itu.


Alhamdulillah akhirnya tanggal 19 Mei 2014, lahirlah dengan selamat anak pertama kami, dirawat dengan baik, sampai umur 4 bulanan barulah kami boyong kembali ke Jakarta. Bulan Agustus tepatnya, sampai alhamdulillah saya mendapat tawaran kerjaan baru di Karawaci, kantor pusat PT. Link Net, Tbk - group Firstmedia. Dan kamipun pindah ke Perumnas Karawaci bulan November. Itulah perjalanan keluarga kecil kami, harapan masih banyak membumbung berupa doa yang tiap saat kami panjatkan. Semoga kaluarga besar kami, Mimi Juweriyah dan Mamake / Bapake  bisa lancar pergi ke Baitullah ditahun-tahun depan, kami bisa mempunyai rumah sendiri, Iffat selalu sehat, soleh dan bahagia selalu keluarga kecil “vanzi” selalu sabar dan bersyukur.
Aamiin....

Hotel Santika Premier, 22-5-2015 (on duty FTTH Update Training – K3 Socialization branch PT.Link Net,Tbk Surabaya)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar