Kamis, 09 Juli 2015

Lebih Dekat dengan Al-Quran

Renungkan
Sebarapa sering kita membaca Al-Quran ?
Sudah benarkah bacaan Al-Quran kita ?
Sudahkah kita memahami bacaan Quran tersebut ?
Jika sudah memahami apakah kita mengamalkannya ?
Padahal Al-Quran adalah buku panduan hidup kita ?



Beberapa pertanyaan di atas adalah gambaran kita bagaimana berinteraksi dengan Al-Quran. Lebih kalah intensitas interaksinya dibandingkan akses social media, sibuk pekerjaan, dan beberapa urusan dunia lainnya. Sewajarnya dibulan yang suci dan barokah ini sebanyak mungkin luangkanlah waktu kita untuk membaca al-Quran, mengkajinya dan bahkan menghafalnya. Suatu keberuntungan hal demikian tersebut kita jalankan di tengah kesibukan bekerja atau kesibukan lainnya, tentunya tidak mudah, 

Berikut adalah beberapa paparan saya bagaimana supaya kita bisa lebih bersahabat dengan Al-Quran. Bukan sebatas sempat membacanya, atau dibaca ketika kita ada masalah yang pelik, tetapi kegiatan tersebut bisa menjadi kerinduan, candu bahkan obat di keseharian kita sebagai seorang Muslim.




Irfan Irawan
Irfan Irawan

I have graduated from NIIT-Telkom Center then continuing with Degree of Telkom Polytechnic Bandung, while working i've graduated from ISTN Jakarta. I Like of writing, researching something new and also documenting knowledge i've learned during work on multinational company. Absolutely, all of this must be shared to another ~the life means to reach the high end~ This is the meaning of my Moslem name "Irfan"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar