Flashback : Travel to Singapore - Al-Muhibbin Indonesia

Al-Muhibbin Indonesia

Berbagi ilmu melalui catatan kuliah, catatan kerja dan Kajian Islam Ahlussunah Waljamaah.

Breaking

Selasa, 20 Juni 2017

Flashback : Travel to Singapore

Assalamualaikum,

Memang adakalanya ditengah penat dan sibuknya saat bekerja, diperlukan waktu khusus untuk rekreasi. Iya, dalam Islam juga dianjurakan oleh Rasulullah S.A.W, sebagai bentuk syukur nikmat dan proses tadabur. Apalagi ibadah tadabur ini dikatakan oleh Rasulullah S.A.W lebih utama dari ibadah sunah selama satu tahun penuh. Kala itu bulan November 2016 kami sekantor HRD berkesempatan untuk jalan-jalan ke Singapura, Iya negeri tetangga yang kalo ditembuk dengan pesawat tak kurang dari 2 jam sudah sampai.


Berikut adalah itenari yang kami jalankan sewaktu di Singapura, silahkan kali saja diantara pembaca ada yang berencana untuk liburan ke Singapura, informasi ini bisa dijadikan rujukan.

Iktibar / Tadabur 
Terus kira-kira apa yang bisa diambil pelajaran dari perjalanan selama kurang lebih 4 hari di sana ?.

  1. Negara Singapura sangat rapih bersih dan teratur, hampir di semua lini tempat umum baik di Subway, Jalanan, Tempat Belanja, Tempat Makan, Perkantoran, dan lain-lain
  2. Budaya antri sangat tinggi, taat terhadap hukum juga sangat menjadi konsern di sana. Sampai ada tulisan "Criminal, You Lost Your Job". Di sini, ketika anda terdakwa sebagai pelanggar, hukum apalagi sampai terbukti bersalah, siap-siapkan kehilangan pekerjaan, akan sangat sulit mencari pekerjaan setelah keluar napi, dikarenakan di sini sudah menggunakan single identity, semua terpusat urusan kartu kependudukan dengan semua fasilitas negara.
  3. Tidak ada bunyi klankon, baik mobil ataupun motor sepanjang jalan, Lah kok bisa ya?.   (continue..)
Galery Travelling Me and Friends





Tidak ada komentar:

Posting Komentar